Lecehkan Profesi Perawat, PPNI Soloraya Desak Amazon Karaoke Minta Maaf Terbuka

10 Oktober 2017
Lecehkan Profesi Perawat, PPNI Soloraya Desak Amazon Karaoke Minta Maaf Terbuka
Koordinator PPNI Soloraya, Mujiran

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Soloraya mendatangi Amazon Executive Karaoke di Jalan Adi Sucipta No. 48 Colomadu Karanganyar, Selasa (10/10/2017) siang. PPNI menilai baliho ‘Naughty Nurse’ (perawat binal) yang dipasang tempat karaoke tersebut telah melecehkan profesi perawat.

 

Baca juga: Pasang Baliho ‘Naughty Nurse’ Berpose Gadis Seksi, PPNI Surakarta: Pelecehan Profesi Mulia!

 

“Bahwa iklan itu sangat-sangat menyinggung profesi perawat, karena disana ada kata-kata Nurse dimana perawat adalah profesi yang mulia, sangat menjunjung tinggi etika dan jika itu tercampur dengan ikon-ikon yang tidak beretika, ini kami sangat-sangat tersinggung,” papar Ketua PPNI Soloraya, Mujiran kepada wartawan, Selasa (10/10/2017).

 

Jika hal itu dibiarkan, lanjut Mujiran, akan membuat citra perawat di mata masyarakat menjadi buruk. Untuk itu, kata dia, PPNI meminta Amazon Karaoke untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat.

“Kita susah sekali kalau imej di masyarakat itu tercampuri dengan ikon profesi keperawatan yang tidak beretika, ini sulit mengembalikan itu, maka dari itu, pihak manajemen harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, PPNI juga mendesak Amazon Karaoke untuk menurunkan semua baliho yang bertemakan ‘Naughty Nurse’.

“Yang pertama, semua baliho harus diturunkan, yang kedua harus ada pernyataan maaf secara terbuka kepada profesi keperawatan, dan yang ketiga supaya membuktikan itu semua, surat yang kita ajukan harus dibalas dengan bukti-bukti penyelesaian itu, itu masih kita tunggu,” pungkasnya.