Tekan Penyebaran Virus Corona, Seluruh Italia Ditetapkan Sebagai ‘Zona Merah’

Tekan Penyebaran Virus Corona, Seluruh Italia Ditetapkan Sebagai ‘Zona Merah’

ROMA (Jurnalislam.com) – Pemerintah Italia telah menetapkan untuk mengunci seluruh wilayahnya dan membatalkan semua pertemuan serta meliburkan semua sekolah dan universitas hingga bulan depan.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengatakan, keputusan pemerintah baru akan mewajibkan semua orang di Italia untuk menunjukkan kebutuhan untuk bekerja, kondisi kesehatan atau alasan terbatas lainnya untuk bepergian ke luar daerah tempat mereka tinggal.

Langkah-langkah ini akan diberlakukan mulai hari ini, Selasa (10/3/2020).

“Tidak akan ada hanya zona merah, tapi akan ada Italia sebagai kawasan yang dilindungi,” kata Conte kepada wartawan merujuk pada penguncian daerah di utara.

Di samping pembatasan perjalanan, sekolah dan universitas yang sudah ditutup di seluruh negara akan diperpanjang hingga 3 April. Meskipun transportasi umum akan tetap beroperasi, namun Conte mendesak seluruh warganya untuk tetap tinggal di rumah.

Italia sejauh ini sudah mengkonfirmasi 9.172 kasus virus dan 463 kematian dan menjadi angka terbanyak setelah China.

“Kami telah mengadopsi keputusan baru berdasarkan asumsi: bahwa tidak ada waktu,” ujar Conte.

“Jumlahnya memberi tahu kami bahwa kami mengalami pertumbuhan infeksi yang signifikan, pada orang yang dirawat di rumah sakit dalam perawatan intensif dan sub-intensif, dan sayangnya, juga pada orang yang meninggal. Karena itu kebiasaan kita harus diubah. Mereka harus diubah sekarang,” tegasnya.

Itu terjadi setelah komite Olimpiade negara mengkonfirmasi semua olahraga, termasuk sepak bola, akan ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X