Responsive image

Taliban: Pertempuran di Farah Hancurkan 8 Tank dan Tewaskan 35 Pasukan Boneka

Taliban: Pertempuran di Farah Hancurkan 8 Tank dan Tewaskan 35 Pasukan Boneka

FARAH (Jurnalislam.com) – Laporan mengatakan, sedikitnya 35 pasukan boneka tewas dengan lebih dari 20 terluka dan 8 tank telah hancur di tengah baku tembak sepanjang 5 hari melawan konvoi pasukan ANA (Afghanistan Nasional Army) dengan dukungan pesawat yang tiba beberapa hari lalu di daerah Bazar, Todank dan Abdullah Khelo kabupaten Farah Rod.

Menurut rincian, pasukan boneka terpaksa mundur setelah Taliban maju secara taktis di daerah tersebut yang akhirnya memaksa musuh untuk melarikan diri, lansir Al Emarah News, Jumat (10/03/2017).

Pasukan boneka, seperti biasa, menargetkan warga sipil dengan mortir dan serangan udara menewaskan 17 anak-anak, wanita dan orang tua serta melukai 25 orang lainnya.

Pasukan boneka juga menghancurkan sekitar 100 toko termasuk pusat kesehatan setempat dengan buldoser di Bazar Farah Rod. Mereka juga menjarah sekitar 200 rumah warga.

Sejauh ini, 5 pejuang Taliban terluka dan 3 orang lainnya memeluk kesyahidan selama operasi yang berlangsung 5 hari tersebut, koresponden mengatakan.

Bagikan
Close X