Responsive image
Responsive image
Responsive image

Tagar  #China_is_terroris Puncaki Trending Topik Dunia

Tagar  #China_is_terroris Puncaki Trending Topik Dunia

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Negara China terus menjadi perhatian publik dunia paska terbongkarnya dugaan adanya pembersihan etnis yang dilakukan pemerintah Cina kepada muslim Uighur di Xinjiang, China.

Masyarakat Indonesia pun ikut melakukan aksi solidaritas dengan melakukan aksi turun ke jalan di sejumlah daerah. Di media sosial, perbincangan terkait derita muslim Uighur juga menjadi salah satu trending topik.

Hastag #China_is_terrorist menempati urutan pertama trending topik di twitter pada Ahad (22/12/2019).

Pada ahad dinihari pukul 02.25 wib sebanyak 508 ribu tagar #China_is_terrorist telah di tweetkan oleh pengguna twitter di Indonesia.

Salah satu pengguna twitter dengan akun @Ariel71906065 mengajak warga Indonesia untuk ikut peduli dengan permasalahan yang terjadi terhadap muslim Uighur.

“Army minta tolong bantuan kalian buat bantu saudara kita di China yang diperlakun dengan tidak manusiawi,” katanya.

“Aku tau agama kita itu beda beda, tapi satu yang pasti sama semua agama ngajarin kita buat menghargai agama lain dan mengajarkan kebaikan, #China_is_terrorist,” imbuhnya.

Sementara @BangSjahrir meminta pengguna twitter untuk terus menyuarakan tentang Uighur di media sosial, ia juga mengkritisi sikap pemerintah soal permasalahan Uighur yang dianggapnya belum tegas.

“Jangan pernah lelah untuk sampaikan pada dunia, fakta genosida muslim Uighur oleh China,” ungkapnya.

“Ini urusan iman dan ukhuwah Islamiyah, puluhan negara sudah mengecam China komunis teroris radikal, gara gara hutang berkedok investasi, mulut jadi bungkam,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintahan China diduga melakukan aksi genosida terhadap muslim Uighur di Xinjiang, PP Muhammadiyah sebelumnya yang melakukan kunjungan ke Xinjiang juga menemukan fakta bahwa tidak ada kebebasan beragama untuk Uighur.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X