Tabligh Akbar Hangatkan Bumi Syam Digelar di Kota Bima

BIMA (Jurnalislam).com – Dalam rangka membantu kaum Muslimin di Syam, Syam Organizer Bima menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Hangatkan Bumi Syam di Musim dingin 2014-2015” di Masjid Baitul Hamid, Jln Soekarno-Hatta, Penaraga-Kota Bima, Ahad (29/3/2015).

Syam Organizer yang bekerja sama dengan Yayasan An Naba dan LDK STKIP Bima itu menghadirkan Ustadz Saiful Anwar, relawan Syam Organizer sebagai penceramah.

Dalam tausiyahnya beliau mengajak umat Islam, lebih khususnya yang berada di Bima untuk selalu mengingat saudara-saudara kita yang berada di Syam.

“Mereka pada hari ini sedang membutuhkan bantuan serta do’a kita, karena mereka selain berhadapan dengan peperangan yang tiada ujungnya, mereka juga harus berhadapan dengan musim dingin,“ ungkapnya dihadapan ratusan umat Islam yang hadir.

Sedangkan koordinator acara Ustadz Adi Wahyudin mengatakan kegiatan tersebut untuk mengabarkan kepada umat Islam tentang kondisi terkini umat Islam di Syam.

Dalam acara itu juga digelar penggalangan dana untuk disalurkan langsung kepada kaum muslimin di Suriah melalui Syam Organizer. “Mudah-mudahan dengan adanya acara ini masyarakat akan memiliki rasa empati untuk bisa memberikan bantuannya kepada saudara-saudara kita,” harap Ustadz Adi.

Reporter : Sirath | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.