Tabligh Akbar Al Malhamah Al Kubro Digelar Masjid At Taubah Serang

SERANG (Jurnalislam.com) – Dalam rangka mengingatkan umat tentang dekatnya akhir zaman dan peperangan besar yang akan terjadi, Aliansi Amar Ma’ruf Nahi Munkar (AMANAR) Serang menggelar tabligh akbar bertajuk Al Malhamah Al Kubro di aula Masjid At-Taubah, Jalan Raya Jakarta KM 02, Kemang, Serang, Banten, Ahad (13/3/2016).

Hadir dalam acara tersebut MUI Provinsi Banten, instansi dan aparatur pemerintah dan sederet ulama dan da’i Banten. Pemerhati dunia Islam ustadz Fuad Al Hazimi dan Direktur The Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA) Harits Abu Ulya menjadi pembicara dalam tabligh akbar ini.

Ketua MUI Provinsi Banten, Dr KH.A.M.Romly dalam sambutannya mengatakan, hari ini sejatinya umat Islam sudah melakukan peperangan, perang pemikiran.

“Kita sebenernya sudah melakukan Armageddon tapi pada tataran perang pemikiran atau ghazwul Fikri,” katanya.

Dalam paparannya, Harits Abu Ulya mengatakan, pergolakan di timur tengah saat ini adalah suatu tanda dekatnya waktu kedatangan Imam Al Mahdi dan para pengawalnya yakni Thoifah al Manshuroh.

“Kalau memang benar peristiwa yang terjadi di Syam sekarang adalah muqodimah Al Malhamah Al Kubro berarti usia dunia ini sudah sebentar lagi,” terangnya.

Sementara itu, ustadz Fuad Al- Hazimi menjelaskan, pembuka pintu peperangan akhir zaman adalah kaum Syi’ah. Sebab, kaum muslimin dan kaum Rum (Romawi) akan melakukan perjanjian damai untuk melawan kaum Persia yakni Syiah.

“Kenapa Rum dengan Muslim harus berdamai setelah bermusuhan beribu-ribu tahun? Karena ada musuh di balik mereka, yaitu Syiah,” terangnya.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara AMANAR, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten dan Yayasan At-Taubah dan dihadiri oleh ratusan jamaah.

Reporter: Muhammad Fajar | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.