Spanyol Catat 1 Juta Kasus Covid-19

Spanyol Catat 1 Juta Kasus Covid-19

MADRID(Jurnalislam.com) – Setelah melaporkan hampir 17 ribu kasus dalam 24 jam terakhir,  Spanyol menjadi negara pertama di Eropa Barat yang mencatatkan lebih dari 1 juta kasus positif Covid-19.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, Spanyol telah mengonfirmasi 1.005.295 kasus hingga Rabu sore. Spanyol saat ini memiliki jumlah kasus tertinggi keenam dari negara manapun di dunia, setelah Amerika Serikat (AS), India, Brasil, Rusia, dan Argentina. AS sendiri masih yang tertinggi dengan lebih dari 8,3 juta kasus yang dikonfirmasi.

“Saya ingin menjelaskan dengan sangat jelas,” kata Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa.

“Beberapa minggu yang sangat sulit akan datang,” serunya seperti dilansir dari Washington Examiner, Kamis (22/10/2020).

Beban kasus Spanyol secara bertahap meningkat sejak Juli dan memecahkan rekornya dalam penghitungan satu hari terbesar pada bulan Agustus.

Pada 1 Oktober, pemerintah Spanyol mengeluarkan penutupan sebagian di Madrid dan daerah sekitarnya dalam upaya untuk membatasi penyebaran, keputusan yang disambut dengan reaksi keras dan protes yang signifikan.

Penguncian atau lockdown tersebut mencegah transportasi ke luar daerah mereka untuk apa pun selain perjalanan penting dan pertemuan sosial terbatas tidak lebih dari enam orang

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X