Responsive image

Soal Banjir Jabodetabek, Ini Kata Ustaz Felix Siauw

Soal Banjir Jabodetabek, Ini Kata Ustaz Felix Siauw

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Da’i muda keturunan Thionghoa, Ustaz Felix Siauw ikut berbelasungkawa atas terjadinya bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan sejumlah daerah di Indonesia.

Menurutnya, sebagai umat Islam, kita wajib untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang sedang mendapatkan ujian dari Allah tersebut.

“Pertama kita berbelasungkawa karena bagaimanapun juga orang yang tertimpa musibah itu, harus kita semangati, harus kita berikan harapan, harus kita naikan kemudian,” katanya kepada Jurnalislam.com di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Jum’at (3/1/2020).

“Kita memohon ampun kepada Allah, beristigfar kepada Allah karena dalam pandangan Islam itu musibah bukan hanya sebuah kesalahan manusia tapi bagian daripada ujian daripada Allah terhadap manusia itu sendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada semua pihak untuk introspeksi dan muhasabah diri atas ujian yang diberikan Allah tersebut, kemudian, katanya, melakukan perbaikan atas kesalahan yang dilakukan di masa lalu.

“Yang kedua kita melihat apa pola pola hidup kita, ataupun pengelolaan pengelolaan yang bisa diperbaiki dari bencana itu,” ujarnya.

Dan yang berikutnya, katanya, adalah tentu adalah setiap ujian itu bukan permasalahan ujiannya, tapi permasalahan jawabannya dari ujian itu.

“Maka jawaban yang paling tepat dari ujian itu adalah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata’tala,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X