Siswi TK Islamic Center Purwodadi Sumbangkan Tabungan Uang Koin untuk APD

Siswi TK Islamic Center Purwodadi Sumbangkan Tabungan Uang Koin untuk APD

GROBOGAN (Jurnalislam.com)- Aksi siswi TK Islamic center Purwodadi bernama Qaila Mazaya Nur Labibah patut dijadikan tauladan.

 

Usianya yang baru 6 tahun, Ia menyerahkan seluruh tabungan berupa uang pecahan koin kepada Lazis Muhammadiyah Grobogan untuk membantu membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

 

Penyerahan sumbangan tersebut berupa pecahan recehan senilai Rp 855.000 ribu setelah celengan Zahya, panggilan akrabnya itu dibuka dan langsung diserahkan ke Lazis Muhammadiyah Grobogan, Jalan KH Ahmad dahlan No. 2 Purwodadi pada Kamis, (23/4/2020).

 

Zaya mengatakan, sumbangan ini diserahkan secara ikhlas untuk membantu tim medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Selain itu, sebagai tambahan membeli APD bagi tenaga paramedis.

 

“Untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat kakak dokter,” ucap Zahya kepada Lazis Muhammadiyah Grobogan.

 

Direktur Lazis Muhammadiyah Grobogan, Andik Waluyo, SE,seusai menerima sumbangan tersebut menuturkan, apa yang dilakukan Zaya adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat melawan korona.

 

Selain mengharukan, perbuatan anak-anak ini juga menginspirasi karena bisa membuat orang lain termotivasi berbuat kebaikan.

 

“Patut mendapat apresiasi, Zaya di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan,” ucapnya.

 

Semoga tauladan adinda Zahya ini mampu menginspirasi dan memberikan contoh kepada segenap lapisan masyarakat terkhusus masyarakat yang mampu sehingga berkenan berbagi di tengah kondisi kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan ini. Saat nya yang kaya membantu yang miskin dengan saling berbagi dan berdonasi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X