Responsive image

Sinergi Foundation Wujudkan Cuanki Serayu dari Dana Wakaf

Sinergi Foundation Wujudkan Cuanki Serayu dari Dana Wakaf

BANDUNG (Jurnalislam.com)–Tak ada orang Bandung yang tak mengenal Cuankie Serayu. Makanan satu ini amat terkenal kelezatannya.

Apalagi di musim hujan seperti sekarang, terasa sangat tepat menikmati makanan yang enak dan hangat ini.

Kini, Cuankie Serayu hadir di Jalan Sidomukti No. 99 H Bandung. Kedai bakso dan batagor ini rupanya merupakan restoran berbasis wakaf produktif.

Ini adalah salah satu upaya Sinergi Foundation untuk mengoptimalkan dana wakaf yang diamanahkan masyarakat, salah satunya melalui wakaf produktif di bidang kuliner.

“Jadi, seluruh dananya berasal dari wakaf, dan kemudian hasil keuntungannya pun akan disalurkan untuk orang-orang yang membutuhkan,” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Ia menjelaskan, keuntungan dari investasi dana wakaf ini disalurkan untuk program pendidikan Islam gratis Kuttab Al Fatih, program kesehatan Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), dan program-program sosial lainnya di Sinergi Foundation.

“Siapa yang sangka, ternyata restoran atau kedai makanan pun bisa dikelola dengan wakaf produktif. Selain kenyang, tenyata dengan membeli di sana, kita pun turut berbagi dengan sesama. Masya Allah. Semoga manfaat yang ditebar semakin luas dan berlipat, aamiin,” kata Asep.

Sebelumnya, Sinergi Foundation sendiri telah lebih dahulu mengembangkan investasi wakaf produktif di bidang kuliner,  dengan keberadaan RM Ampera di bilangan Pasteur Bandung.

Melalui rumah makan ini, setiap harinya menghasilkan omzet ratusan juta yang hasilnya dipakai untuk mendanai program sosial Sinergi Foundation.

Asep menjelaskan, Sinergi Foundation tak akan berhenti sampai di sana. Ikhtiar menuntaskan agenda-agenda umat itu semakin teguh digiatkan. Sinergi Foundation siap kembali menggelontorkan inovasi-inovasi wakaf, demi kemaslahatan yang lebih luas. Asep mengajak masyarakat turut serta bersinergi wakaf di Sinergi Foundation. []

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X