Sinergi Foundation Bangun Jembatan Gantung, 2.400 Orang Rasakan Manfaat

Sinergi Foundation Bangun Jembatan Gantung, 2.400 Orang Rasakan Manfaat

BOGOR (Jurnalislam.com)–Pasca banjir bandang yang menghantam 4 dusun di Kec. Nanggung, Kab. Bogor tepat di awal pergantian tahun ini, satu-satunya jembatan yang menjadi penghubung dari Dusun Ciasahan ke Dusun Cilame terputus.

Akibatnya, warga sekitar yang ingin pergi ke sekolah, tempat ibadah dan kampung sebelah harus terpaksa menyeberangi sungai dengan tanpa jembatan. Padahal, jembatan ini menjadi akses utama untuk lalu lalang ke beberapa dusun. Warga yang menuju sekolah, silaturahim ke kampung sebelah, hingga belanja ke warung pun melalui jembatan ini.

Merespon hal itu, Sinergi Foundation bersama 2 lembaga lain, YBM PLN dan Nurul Hayat bersinergi membangun kembali jembatan yang rusak.

Setelah 4 hari pengerjaan, terhitung sejak kemarin (26/1/2020) jembatan gantung yang dibangun sepanjang 50 meter ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Meski baru satu hari dibangun, lalu lintas jembatan terlihat ramai digunakan warga yang lalu lalang.

“Insya Allah fasilitas ini akan dirasakan manfaatnya kelak untuk lebih dari 2.400 orang,” kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Ia pun menuturkan, pada Sabtu (1/2/2020) nanti, acara launching dan peresmian jembatan ini akan digelar. Helatan ini akan dihadiri oleh Pejabat daerah, warga sekitar beserta perwakilan SF, YBM PLN dan Nurul Hayat.

“Hakikatnya, jembatan adalah media penyambung. Menghubungkan yang jauh menjadi dekat, mempermudah akses menuju berbagai tempat: masjid, sekolah, pasar, rumah keluarga, dan tempat-tempat lainnya yang menunjang peradaban. Saya harap jembatan ini dapat bermanfaat,” kata Asep. []

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X