Sinergi Foundation Ajak Generasi Milenial Ikut Berwakaf Sumur

Sinergi Foundation Ajak Generasi Milenial Ikut Berwakaf Sumur

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Sinergi Foundation meluncurkan program Wakaf Sumur, wakaf dalam bentuk penyediaan sumur beserta kelengkapannya hingga dapat mengalirkan air layak dikonsumsi dan dimanfaatkan. Menurut Public Relations Sinergi Foundation, Nurodin, donasi untuk program wakaf ini bisa dilakukan mulai dari Rp25 ribu saja.

“Hanya dengan modal 25 ribu, yang biasa dikeluarkan milenial untuk ngopi, insya Allah kita bisa bangun sumur. Kelak, sumur ini akan dipersembahkan untuk para santri yang tengah menimba ilmu di Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation,” kata Nurodin.

Ia menerangkan, sebab kekeringan, santri Kuttab Al Fatih di Cileunyi, Kabupaten Bandung, menuntut ilmu dengan kondisi air terbatas. Para santri ini, katanya, menjadi salah satu dari 33,4 juta penduduk Indonesia yang mengalami kelangkaan air bersih.

“Padahal, air memegang peranan penting dalam kehidupan. Karena itu, ketiadaan air menjadi bencana bagi keberlangsungan seluruh makhluk hidup. Para santri Kuttab Al Fatih pun, sedikitnya terhambat dalam menempuh pendidikannya. Sulit bersuci, mengantri, dan wudhu pun dengan air seadanya,” lanjut Nurodin.

Sebab itu, ia menilai sumur bisa menjadi solusi sumber air bersih bagi para santri dan warga di wilayah tersebut.

“Saya mengajak para milenial untuk turut serta dalam program Wakaf Sumur ini. Dimulai dari 25 ribu, insya Allah Sinergi Wakaf kita menunjang para santri ini meraih pendidikan Al Quran terbaik dan menjadi para hafidz gemilang,” tandasnya. []

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X