Simbol-simbol Yahudi Hiasi Karnaval Paskah Semarang

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Karnaval Paskah Semarang berlangsung pada hari Jumat (8/4/2016) kemarin. Acara yang berlangsung sore hari itu dihiasi dengan simbol-simbol Zionis Yahudi.

Pantauan Jurnalislam, sekelompok orang terlihat membawa simbol-simbol agama Yahudi. Puluhan pria dan wanita berjalan berbaris sambil meniupkan nafiri (terompet Yahudi). Mereka juga berpakaian khas ritual Yahudi.

Perlu diketahui, bahwasanya terompet Sangkakala (nafiri) orang Yahudi dipakai untuk memberi isyarat atau tanda. Terompet ini biasanya dibuat dari tanduk domba jantan. Kata nafiri lebih banyak terbaca daripada kata terompet dalam Alkitab.

Sekelopok wanita pada barisan belakang juga terlihat wanita membawa Menorah, bercabang tujuh. Kemudian puluhan peserta juga terlihat membawa kertas dengan simbol Bintang David, simbol bangsa Israel.

"Jelas-jelas itu sangat menyakiti hati umat Islam khususnya di Semarang. Karena kita semua tahu bagaimana Yahudi Israel mendzolimi saudara-saudara kita di Palestina. Dan sikap penentangan negara Indonesia terhadap Yahudi Israel juga sudah jelas dengan tidak adanya kantor dubes israel di Indonesia," kata salah seorang Muslim Semarang.

Kabarnya, Karnaval itu dihadiri ribuan peserta. Menurut penuturan Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma, GP Ansor dan Muslimat NU hadir dalam karnval umat Kristen itu. 

Kontributor: Arief | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.