Responsive image

Setelah Serangan di Masjid, Jet Tempur Mesir Gempur Pegunungan Sinai Utara

Setelah Serangan di Masjid, Jet Tempur Mesir Gempur Pegunungan Sinai Utara

MESIR (Jurnalislam.com) – Militer Mesir telah mulai melakukan serangan udara di sekitar wilayah Sinai Utara dimana serangan masjid mematikan yang menewaskan lebih dari 230 orang terjadi pada hari Jumat (24/11/2017), kata sumber keamanan dan saksi mata.

Serangan udara terkonsentrasi di beberapa daerah pegunungan di sekitar masjid Al Rawdah dimana gerilyawan diyakini bersembunyi, kata sumber keamanan, lansir Al Arabiya.

Dalam pidatonya di negara tersebut, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengatakan bahwa tentara Mesir akan menanggapi dengan kekerasan, meminta rakyat Mesir untuk bersatu dalam menghadapi terorisme, dan bersumpah untuk membalas serangan tersebut dan memulihkan keamanan dan stabilitas.

Korban Serangan Bom Masjid di Mesir Meningkat, 235 Tewas, Begini Kronologinya

Dia menambahkan bahwa “apa yang terjadi ditujukan untuk menghentikan usaha kita dalam menghadapi terorisme, ini bertujuan untuk menghancurkan kehendak kita dan menggoyahkan kepercayaan rakyat Mesir, namun kita teguh dan akan terus memerangi terorisme.”

Presiden Abdel Fattah al-Sisi telah menginstruksikan militer dan polisi untuk mengamankan semua tempat keagamaan di Sinai setelah serangan tersebut terjadi.

Setelah serangan di masjid yang mematikan tersebut pihak berwenang Mesir menutup jalur perbatasan Rafah dengan Gaza yang baru akan dibuka sebelum serangan dengan alasan keamanan.

Bagikan
Close X