Setelah Gemes, MCI Gulirkan Gemas

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Mualaf Center Indonesia (MCI) menggelar aksi simpatik di gelaran Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI. Mereka memungut sampah dari patung Jenderal Soedirman hingga Hotel Indonesia. Aksi yang rutin dilaksanakan setiap Ahad itu diberi nama Gemes (Gerakan Memungut Sampah).

Menurut koordinator aksi, Romadi, gerakan ini pada mulanya didasari oleh adanya upaya kristenisasi yang dilakukan oleh misionaris-misionaris Kristen di gelaran CFD.

"Teman-teman dari gerakan memakmurkan masjid dan MCI (Mualaf Center Indonesia) bersepakat mencoba mengcounter gerakan keristenisasi di CFD dengan sinergi utama Gema dengan MCI yang dilakukan pertama kali 16 November 2014. Kita lawan dengan action saja, kita buat gerakan memungut sampah dari patung Jendral Soedirman sampai Hotel Indonesia yang dilakukan rutin tiap ahad," kata Romadi kepada Jurnalislam, Ahad (3/1/2016).

Sekarang Gemas telah berkembang menjadi gerakan membersihkan Masjid (Gemas). "Setelah Parade Tauhid Indonesia, kita rancang tujuan ke depan, dan tercetuslah masjid. Karena masjid merupakan titik strategis dan berharap berdampak langsung kepada ummat, dan tahapan belajar kita dari Gemes menjadi Gemas (Gerakan Membersihkan Masjid)," terangnya.

Romadi berharap Gemas menjadi langkah awal untuk memotivasi umat Islam dalam memakmurkan masjid-masjidnya. "Gemas adalah sebuah langkah awal. Kita belajar, mulai dari yang kecil, yang sederhana, kita memulai dari yang mudah, yang berbasis masjid. Berharap ini langkah awal tapi bingkai besarnya kita berhap ini arah kedepannya adalah sebuah gerakan memakmurkan masjid," pungkasnya

Irfan | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X