Setelah Diperiksa, Ustaz Rahmat Baequni Diizinkan Kembali Beraktivitas

Setelah Diperiksa, Ustaz Rahmat Baequni Diizinkan Kembali Beraktivitas

BANDUNG (Jurnalislm.com)–Ustaz Rahmat Baequni tidak ditahan setelah polisi menetapkan status tersangka UU ITE. Ustaz Rahmat sudah meninggalkan Mapolda Jabar.

“Nggak, nggak ditahan. Jadi ini bukan penangguhan. Barusan saya bersurat ke Polda, rujukannya ke Krimsus untuk meminta tidak ditahan. Statusnya kan sudah tersangka, tapi kita minta tidak ditahan,” ucap Hamynudin Fariza, pengacara Rahmat, saat dimintai konfirmasi via telepon, Jumat (21/6/2019) malam.

Dalam surat permohonan itu, ia menjelaskan soal pertimbangan agar kliennya tak ditahan. Menurut Hamynudin, Rahmat merupakan ulama yang ditunggu kedatangannya oleh masyarakat, terutama oleh jemaahnya.

“Pertimbangan saya ya karena beliau ini ustaz, kajiannya selalu ditunggu oleh jemaahnya. Lalu dia tulang punggung keluarga, terus istrinya baru melahirkan, punya baby,” tutur Hamynudin.

Selain itu, pertimbangan lainnya, ia meyakinkan kepada penyidik bahwa ustaz Rahmat  tidak akan melarikan diri hingga kasus yang ditangani Polda Jabar ini selesai.

“Jadi alasan-alasan itu dan ditambah tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan mengulangi tindak pidana lain,” ujar Hamynudin.

sumber: detik.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X