Responsive image

Serangan Udara AS Bunuh 29 Warga Sipil Raqqa

Serangan Udara AS Bunuh 29 Warga Sipil Raqqa

SURIAH (Jurnalislam.com) – Sebuah rentetan serangan udara koalisi pimpinan agresor AS membunuh 29 warga sipil pada hari Rabu (27/7/2017) di Raqqa Suriah, yang setengahnya masih dikuasai IS, kata sebuah monitor. “Sedikitnya delapan anak termasuk di antara korban tewas,” kata Kepala Observatorium HAM Suriah Rami Abdel Rahman.

Didukung oleh koalisi pimpinan AS, Pasukan Demokrat Suriah telah melakukan serangan selama sebulan di Raqa dan telah berhasil merebut separuh kota tersebut, menurut Observatorium tersebut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa aliansi yang didukung AS telah menggulingkan kelompok Islamic State (IS) dari separuh benteng Suriah mereka di Raqqa, sebuah monitor mengatakan Rabu, kurang dari dua bulan setelah pergerakannya memasuki kota tersebut.

“Pasukan Demokrat Suriah sekarang menguasai 50 persen kota Raqqa meskipun ada perlawanan sengit yang dilakukan oleh IS,” kata Rami Abdel Rahman dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Pasukan Arab dan Kurdi SDF masuk ke Raqqa pada tanggal 6 Juni setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menyisir wilayah yang dikuasai IS di sekitar kota Suriah utara.

Bagikan
Close X