Serangan Martir Taliban Hantam Konvoi Pasukan Bentukan AS, 15 Tewas

Serangan Martir Taliban Hantam Konvoi Pasukan Bentukan AS, 15 Tewas

KABUL (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 15 orang tewas dalam sebuah pemboman mobil martir yang ditujukan pada konvoi pasukan Afghanistan di provinsi Helmand barat daya yang bergolak, seorang pejabat mengkonfirmasi pada hari Senin (28/8/2017).

Konvoi Tentara Nasional Afghanistan (the Afghan National Army-ANA) ditargetkan di distrik Nawa yang bergejolak di provinsi tersebut pada hari Ahad. Umar Zwak, juru bicara gubernur di Helmand, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan tersebut telah merenggut nyawa 13 anggota Tentara ANA dan dua warga sipil.

“Seorang pembom mobil martir menabrak sebuah kendaraan lapis baja tentara”, katanya, menambahkan 19 orang juga terluka dalam serangan ini.

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Terletak di selatan dari tempat kelahiran Taliban Kandahar, Helmand tetap menjadi salah satu provinsi yang paling bergolak dengan Taliban menguasai sebagian besar wilayah.

Bulan lalu, Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan (the Afghan National Security Forces-ANSF) yang didukung oleh kekuatan udara AS menyerang distrik Nawa yang bergolak di Helmand lebih dari setahun setelah Taliban menguasainya. Sejak itu, bentrokan mematikan meletus di berbagai kantong provinsi.

Bagikan
Close X