Serangan Istisyhad Hantam Markas Polisi di Logar, Puluhan Polisi Tewas

LOGAR (Jurnalislam.com) – 17 Februari 2015, puluhan polisi tewas atau terluka dalam serangan istisyhad yang menyerang markas polisi di provinsi Logar timur negara itu.

Sebuah tim yang terdiri dari empat orang dari unit istisyhad Imarah Islam, yaitu Khalil ur Rahman dari Laghman, Aziz ur Rahmand dari Baghlan, Muhammmad Shafiq dan Sami dari provinsi Kabul mengatur sebuah operasi yang ditujukan pada markas polisi di kota Poli Alam, ibukota provinsi Logar hari sebelumnya saat makan siang.

Keempat Mujahidin tersebut membawa senjata berat dan ringan serta rompi peledak yang dioperasikan dalam tim berisi dua orang dan mengkoordinasi gerakan mereka dengan cara yang telah direncanakan.

Dua penyerang masuk dan meledakkan pos pemeriksaan menggunakan rompi bahan peledak. Setelah sukses membersihkan semua hambatan keamanan, tim berisi dua orang yang kedua memaksa masuk ke dalam kompleks dan menyerang dengan beberapa ledakan dan tembakan.

Dua Mujahidin pencari syahid memenangkan perjalanan ke dalam area ruang makan tepat saat polisi sedang sibuk makan siang sehingga mereka memiliki kesempatan untuk melakukan langkah berikutnya.

Seluruh tim, pada saat yang sama, melakukan ledakan besar menggunakan rompi peledak penuh terhadap polisi yang sedang makan siang.

Markas tersebut mampu menampung sekitar 200 pengunjung, dan penuh sesak dengan sekitar 150 polisi yang makan siang di sana setiap hari; Selain itu, sekitar 60 sampai 70 polisi berada di sana untuk menjaga keamanan yang semuanya telah dibunuh atau terluka.

Tujuh ambulans terlihat bergegas ke tempat kejadian dan ambulans tersebut dikatakan telah datang dan pergi untuk mengambil korban tewas dan terluka.

 

Deddy | Shahamat | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.