Serangan Istisyhad di Lashkargah Hancurkan 6 Kendaraan Militer, Bunuh dan Lukai 32 Pasukan Musuh

HELMAND (Jurnalislam.com)  – Pasukan musuh bayaran mengalami kerugian besar akibat serangan syahid ke arah konvoi di daerah Lashkargah Durahi sekitar pukul 11.30 pagi waktu setempat hari Selasa (03/01/2015).

Serangan syahid yang dilakukan oleh pahlawan Imarah Islam – Rahmatullah Armani dari provinsi Farah – menggunakan kendaraan jenis sedan benar-benar membakar dan menghancurkan 2 APC dan sebuah truk militer Kamaz serta menghancurkan 3 kendaraan truk pickup.

Dikatakan bahwa 15 orang bersenjata juga tewas dan 17 lainnya luka-luka ketika ledakan menghantam konvoi polisi dalam perjalanan menuju Sangin untuk meminta bala bantuan.

Laporan awal menunjukkan bahwa seorang komandan polisi kunci – Akhondzada – dan wakilnya juga berada di antara orang-orang yang tewas.
Sementara itu di Herat hari yang sama, Mujahidin menembaki pasukan bayaran di kota Herat, yaitu daerah Sra Pla Karta pada pukul 7:30, menewaskan seorang pria bersenjata di tempat dan menyebabkan 2 lainnya luka-luka.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan juga menyerang pos musuh di distrik Chamtal provinsi Balkh pada Senin malam, menewaskan satu dan melukai dua Arbaki lainnya. Satu jam setelah serangan terhadap pos, ledakan di sebuah tambang menghancurkan kendaraan polisi di distrik yang sama di provinsi Balkh menewaskan 4 polisi yang berada dalam kendaraan.

 

Deddy | Shahamat | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.