Seorang Pemuda Diduga Gila Masuk Ponpes Cipasung Diamankan

Seorang Pemuda Diduga Gila Masuk Ponpes Cipasung Diamankan

SINGAPARNA (Jurnalislam.com) – Sejumlah santri dan pengurus Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengamankan seorang pemuda diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Jumat (23/2/2018) pagi. Orang itu diamankan ketika ia tiba-tiba masuk areal pondok dengan bertelanjang dada dan duduk di pelataran makam KH. Ilyas Ruhyat.

Santri dan pengurus pondok pun menghubungi pihak kepolisian. Awalnya pemuda tanpa identitas ini mencoba melawan dan sempat mencak-mencak dengan bahasa yang tidak dimengerti.

Kapolsek Singaparna Kompol Budiman mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan warga pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan ke Ponpes Cipasung.

“Menurut pengakuan yang bersangkutan dia hanya ingin ziarah ke maqam saja, tapi kami akan terus dalami, karena dia sering bicara aneh yang jelas saat ini sudah kami amankan di Polres Tasikmalaya,” ujar Budiman.

Dengan dibantu santri dan pengurus pondok orang yang diduga gila ini pun dibawa ke markas Kepolisian Resor Tasikmalaya.

Baca juga: Ponpes Sulalatul Huda Tasikmalaya Ditandai X dan Didatangi Tamu Misterius

“Benar, aparat kami mengamankan ODGJ di sekitar pondok pesantren Cipasung, “ kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo kepada wartawan, Jumat (23/2/2018).

Atas kejadian itu, Anton mengapresiasi santri dan masyarakat pondok pesantren cipasung yang tidak langsung main hakim sendiri dan memilih melaporkan kepada petugas kepolisian.

“Langkah itu memang yang harus dilakukan dan kita tidak bosan menyampaikan hal itu dalam setiap kesempatan,“ papar Anton.

Pemuda diduga ODGJ di Ponpes Cipasung Singaparna Tasikmalaya

 

Bagikan
Close X