Seorang Gangster Sekaligus Mata-mata Iran Dibawa ke Tahanan Militer Pakistan

Seorang Gangster Sekaligus Mata-mata Iran Dibawa ke Tahanan Militer Pakistan

PAKISTAN (Jurnalislam.com) – Seorang gangster terkenal yang ditangkap di Pakistan tahun lalu dibawa ke tahanan militer pada hari Rabu (13/4/2017) dini hari, karena membocorkan informasi sensitif ke Iran, tentara Pakistan mengumumkan, lansir Al Arabiya News Channel.

Menurut sebuah laporan berita, Uzair Baloch ditangkap sesuai dengan Undang-Undang Angkatan Darat Pakistan. Uzair ditangkap di luar Karachi pada bulan Januari tahun lalu dalam sebuah penggerebekan menurut pasukan paramiliter. Pengadilan kemudian menyerahkannya ke polisi saat bertugas.

JIT yang dibentuk untuk menyelidiki kasus ini pada Mei 2016 mengatakan bahwa Uzair diduga bekerja untuk sebuah badan intelijen Iran, dan telah merekomendasikan agar pemimpin the Peoples Amn Committee tersebut diadili oleh sebuah pengadilan militer karena “spionase”.

Menurut laporan JIT, Uzair terlibat dalam “kegiatan spionase dengan memberikan informasi rahasia mengenai instalasi tentara dan pejabat kepada agen asing (petugas intelijen Iran) yang merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Rahasia Resmi 1923”.

Bagikan
Close X