Sediakan Disinfektan, Sebagian Masjid Mulai Terapkan Imbauan DMI

Sediakan Disinfektan, Sebagian Masjid Mulai Terapkan Imbauan DMI

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) memberikan himbauan kepada seluruh masjid Indonesia agar lebih rajin membersihkan masjid dengan disinfektan.
Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Tidak hanya masalah kebersihan, Masjid Sunda Kelapa telah memberikan berbagai pemahaman kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan fisik.
“Jadi mereka masuk masjid tidak hanya sehat secara batin tapi juga fisik,” kata Sekretaris Masjid Sunda Kelapa, Ismed Hasan Putro, Jumat (6/3).

Dia menjelaskan, masjid tersebut selalu dibersihkan setiap pagi dan sore, sehingga kebersihan tetap terjaga. Selain itu fasilitas tempat wudhu masjid juga sesuai dengan kapasitas jamaah agar memudahkan mereka untuk bersuci.

Dalam hal himbauan DMI mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19, masjid telah memberikan himbauan kepada jamaah perempuan pada saat taklim agar menjaga kebersihan diri dan keluarga, khususnya anak-anak, sebelum melakukan ibadah ke masjid.

Selain itu, bagi jamaah yang sakit, masjid memberikan imbauan untuk sholat di ruang samping yang terbuka. Karena udara dingin dari AC di dalam tidak baik bagi yang sakit dan dapat lebih mudah menyebarkan penyakit.
Dengan menghindari untuk sholat di dalam, jamaah yang sakit juga telah menghormati dan memberikan kenyamanan bagi jamaah lainnya.

“Jadi memang Masjid Sunda kelapa ini sudah memastikan kenyamanan jamaah dengan menyediakan ruang sholat yang banyak. Tidak hanya untuk virus corona, tapi untuk penyakit lainnya,” jelasnya.

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X