Sebut Sebagai Kemenangan Delusi, ISIS Murtadkan Taliban

Sebut Sebagai Kemenangan Delusi, ISIS Murtadkan Taliban

KABUL(Jurnalislam.com)–Kelompok Islamic State (IS) dilaporkan telah menyatakan Taliban murtad setelah keberhasilan Taliban menguasai Afghanistan pada pekan ini, dikutip dari The New Arab, Sabtu (21/8/2021).

Dilaporkan Arabi21, dalam edisi terbaru dari surat kabar resmi mingguan milik Islamic State, Al-Naba, IS menuduh Taliban telah menerapkan hukum islam secara tidak sempurna selama era kekuasaan mereka sebelumnya di Afghanistan antara tahun 1996 dan 2001.

IS menolak naiknya kekuasaan Taliban yang tampak seperti tertandatangani dalam kesepakatan Doha 2020 dengan mantan Presiden AS Trump, serta upaya tawaran diplomatik Taliban ke negara-negara regional.

“Kemenangan Islam tidak akan datang melalui hotel di Qatar atau kedutaan besar di Iran dan China!! Kemenangan yang ditandatangani dan dilindungi oleh AS dan Qatar serta medianya, dan dipuji oleh Suriah, ulama Iran dan Ikhwanul Muslimin adalah delusi!” terang ISIS dalam surat kabar mereka Al-Naba.

ISIS juga mengecam kelompok Islam Palestina Hamas karena memberi selamat kepada Taliban dan bertemu dengan pemimpinnya Mullah Baradar.

Namun, The New Arab belum dapat memverifikasi secara independen pernyataan yang dilaporkan oleh Arabi21 tersebut. (Bahri)

Sumber: The New Arab

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X