Saudi: Tak Ada Penularan Antar Jamaah Haji

Saudi: Tak Ada Penularan Antar Jamaah Haji

SAUDI(Jurnalislam.com)– Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan tidak ada kasus covid-19 yang terdeteksi di antara para jamaah haji  selama musim haji tahun ini berlangsung. Ibadah haji kali ini diketahui hanya diizinkan untuk 60 ribu jamaah yang berasal dari warga lokal dan ekspatriat yang berdomisili di Arab Saudi. Keputusan tersebut dampak masih mewabahnya covid-19 secara global.

Pejabat Kementerian Keamanan, Kesehatan, dan Haji Arab Saudi menyatakan dalam konferensi pers di Makkah pada hari Ahad kemarin bahwa tindakan pencegahan persebaran covid-19 telah sepenuhnya dilaksanakan.

 

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi dr Mohammed Al-Abd Al-Aly mengatakan hingga kini belum ada kasus covid-19 yang terdeteksi antar-jamaah haji. Protokol kesehatan dan tindakan pencegahan dapat memastikan musim haji tahun ini berlangsung aman.

Tahap pertama protokol dimulai sebelum jamaah haji tiba di Masjidil Haram di Kota Makkah pada hari Sabtu lalu untuk memulai ibadah haji.

“Pada fase ini, kami memastikan semua jamaah telah menerima vaksin yang diperlukan,” kata Al-Aly, seperti dikutip dari Arabnews, Senin (19/7/2021).

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X