Satu Anggota TNI Tewas Ditembak MIT

POSO (Jurnalislam.com) – Seorang anggota TNI tewas tertembak saat terjadi kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah di Dusun Gayatri, Desa Meranda kecamatan Poso pesisir utara Kabupaten Poso di KM 6-7. Baku tembak terjadi sekitar pukul 09.00 WITA, Ahad (29/11/2015).

Korban tewas dari TNI yakni Serka Sainudin dari satuan Ba Purir kipan C yonif 712 Raider. Sebelum terjadi baku tembak, Serka Sainudin tengah melakukan patroli di wilayah Poso. Korban tewas setelah tertembak di bagian kepala.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jurnalislam, kejadian berawal pada pukul 07.00 Wita, saat anggota Satgas Camar Maleo yang dipimpin oleh Serka Sainudin melakukan patroli di Dusun Gayatri di KM 6/7. Namun, tiba-tiba diserang oleh kelompok MIT. 

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah mendapat informasi baku tembak antara anggota TNI dengan kelompok teroris di Poso. Hasil informasi yang dihimpun diketahui jika pelaku adalah teroris kelompok Santoso.

"Dipastikan itu kelompok Santoso," kata Badrodin dilansir dari merdeka.com, Ahad (29/11/2015).

Saat ini, kata Badrodin anggota sudah merapatkan barisan untuk memburu para pelaku. "Iya tadi kita dapat informasinya TNI kena tembak meninggal di Poso. Polisi juga ikut bantu kejar pelaku penembakan itu," ujarnya.

Untuk situasi saat ini, lanjut Badrodin, dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut. "Situasi sekarang ini ya yang tahu kan panglima di sana (Poso), itu kan wilayahnya pegunungan, tanya yang bertugas di sana," tandasnya.

Ally | Jurnalislam | Merdeka

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.