Sambut Ramadhan, Siswa- Siswi STTD Al Hikam Solo Bacakan Hafalan Quran

Sambut Ramadhan, Siswa- Siswi STTD Al Hikam Solo Bacakan Hafalan Quran

SOLO (Jurnalislam.com)- Sekolah Tahfidz Tingkat Dasar (STTD) Al Hikam bersama Takmir Masjid Salamah Tipes, Serengan, Solo menggelar Kajian Akbar menyambut bulan Ramadhan, Kamis (25/5/2017). Sebelumnya, 16 siswa-siswi STTD Al Hikam unjuk kebolehan membaca hafalan juz 27 dengan Surat Ar Rahman dan At Tur.

Kepala Sekolah STTD Al Hikam Ustadz Saerozy menjelaskan bahwa mendekati Ramadhan, umat Islam dianjurkan membaca Al Quran karena satu huruf yang dibaca bernilai satu kebaikan.

“Malam ini malam Jumat, insyaAllah besok malam Sabtu sudah tarawih. Memasuki Ramadhan sangat penting membaca Al Quran, karena bapak ibu, satu huruf dalam Al Quran bernilai 10 kebaikan,” katanya.

Sementara itu pemateri kajian Ustadz Suro Wijoyo mengawali tausiyahnya dengan memotivasi diri di awal Ramadhan sampai akhir, sangat dianjurkan.

“Memberikan motivasi dibulan Ramadhan sangat penting. Ibu-ibu itu mengaktualisasi Ramadhan seperti membuat menu sahur, menu berbuka sangat baik. Bapak-bapak juga demikian, mengaktualisasi diri untuk bertaubat kepada Allah,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pentingnya mendidik generasi untuk menjadikan penerus penghafal Quran, anak yang bisa mendoakan orang tua, lebih jauh penting daripada harta benda ketika manusia menghadap Allah.

“Maka pentingnya mendidik generasi Qurani, karena apa? Ketika harta kita nanti tidak laku, uang kita tidak laku, yang bermanfaat apa pak, bu, doa anak sholeh, anak yang paham Quran,” tuturnya.

Ustadz Rowi sapaannya, menekankan selalu niat yang benar di bulan Ramadhan hanya mencari ridha Allah. Bahkan sebagaimana sahabat Ibnu Mas’ud yang selalu merasa belum bisa berniat hanya untuk Allah.

“Meluluskan dan menghadirkan niat, kalau tidak bisa maka bisa jadi niat kita salah dan puasa kita di bulan Ramadhan hanya akan sia-sia tanpa mendapat pahala,” pungkasnya.

Bagikan
Close X