Responsive image

Sambut Ramadhan, PIPEBI Solo Ajarkan Anak Berbagi

Sambut Ramadhan, PIPEBI Solo Ajarkan Anak Berbagi

SOLO (jurnalislam.com)- Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Cabang Solo turut meramaikan momen pra-ramadhan dengan Tarhib Ramadhan 1440 H, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan ini merupakan acara perdana dalam rangkaian Pesantren Kilat (Sanlat) yang akan digelar pekan pertama Ramadhan, tanggal 6-10 Mei 2019.

Acara Sanlat sendiri diinisiasi oleh para istri pegawai untuk Syiar Ramadhan di lingkungan keluarga besar Bank Indonesia Cabang Solo.

Sebelum rombongan tarhib seluruh peserta berkumpul dan dilakukan seremoni pemberangkatan oleh ketua PIPEBI Solo, Ira Bandoe.

Dalam sambutannya Ira mengajak seluruh peserta agar menyambut Ramadhan dengan ceria.

Peserta tarhib bertolak dari Perumahan BI menuju jalan Adi Sucipto di sekitar perumahan dengan membawa berbagai poster ajakan menyambut Ramadhan.

Anak-anak yang mengenakan mahkota lucu dan membawa balon warna warni berjalan dengan tertib. Mereka juga membagikan makanan kecil untuk orang-orang di sekitar lokasi.

Dengan acara ini panitia berharap Syiar Ramadhan lebih dirasakan khususnya di Perumahan BI Solo. Cuaca yang panas tidak menghalangi anak-anak untuk berbagi dan mensyiarkan rukun Islam ketiga ini.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X