Sambut HUT RI, Fosikom Bersama Remaja Masjid Cemani Gelar Jumping Fun di Gunungkidul.

Sambut HUT RI, Fosikom Bersama Remaja Masjid Cemani Gelar Jumping Fun di Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL (Jurnalislam.com)- Forum Silaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid (FOSIKOM) bersama dengan Remaja Masjid Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, mengadakan aksi Jalan Jalan Seru Mengelilingi Pantai Camping dan Fun (Jumping Fun) di pantai Ngandong, Gunung Kidul, Jum’at – Sabtu, (16-17/8/2019).

 

Ketua panitia Erdin Widi mengatakan kegiatan yang bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 itu, peserta juga melakukan aksi bersih pantai dengan cara memungut sampah yang berada di pesisir pantai di wilayah Gunungkidul.

 

“Aksi Jumping Fun dan bersih pantai ini dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019,” katanya.

 

Aksi bersih pantai itu dimulai dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 12:00 Wib. Rute yang dilewati berangkat dari Pantai Ngandong, Sadranan, Slili, Krakal, hingga Tugu Ikan, dan kembali lagi ke titik pemberangkatan.

 

Sebelumnya, rombongan peserta yang berjumlah 25 orang, datang pada jumat (16/08/19), dan langsung mendirikan tenda di sekitaran Pantai Ngandong.

 

Acara Jumping Fun ini diselenggarakan untuk mengarahkan pada kegiatan yang positif bagi remaja masjid. Acara di awali dengan tausyiah dan motivasi, kemudian sarasehan untuk saling mengenal di antara para peserta.

 

“Selain acara sosial (bersih pantai-red),  kegiatan ini juga berfungsi untuk mencetak kader remaja masjid, supaya bisa menjadi remaja yang tangguh. Sebab itu kita berikan isian tausyiah dan motivasi juga,” papar Erdin.

 

Pengangkatan sampah-sampah yang terbawa arus air dan yang di buang sembarangan ini dikumpulkan pada titik kumpul pemberangkatan, yaitu Pantai Ngandong.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X