Sambut 2021, Sinergi Foundation Ajak Berwakaf Sebagai Habit Baru

Sambut 2021, Sinergi Foundation Ajak Berwakaf Sebagai Habit Baru

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Memasuki tahun 2021, Sinergi Foundation berikhtiar membuat ‘new normal’ dengan mengajak masyarakat berwakaf.

“Jika biasanya di tanggal 1.1, 2.2, hingga kemarin 12.12, masyarakat diajak berlomba berbelanja. Kini kami mencoba kebiasaan baru dengan mengajak masyarakat semua untuk berbagi dan berdonasi,” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Karena menurutnya, jika alhamdulillah masih dimampukan berbelanja, daya masyarakat berbagi sesungguhnya bisa lebih besar. Sebab itu, Asep berharap tertarik meramaikan ‘new normal’ ini

“Insya Allah setiap donasi yang terhimpun, akan disalurkan untuk membangun sumur wakaf di berbagai wilayah Indonesia yang keterbatasan air,” kata Asep yang juga dikenal wakafpreneur ini.

Sebelumnya, Sinergi Foundation sendiri telah membangun sumur dari dana sinergi wakaf masyarakat. Di antaranya di Gaza – Palestina, Arjasari – Kab. Bandung, Cikalong Wetan – KBB, hingga di Cileunyi. Kedepannya sumur-sumur wakaf ini akan terus dibangun di seluruh pelosok yang kekurangan air.

“Di antara bekal akhirat yang harus dipersiapkan, kata Rasulullah, salah satunya adalah sedekah jariyah (wakaf),” kata Asep

Ia pun melanjutkan, sedekah jariyah atau wakaf, berbeda dengan sedekah. Wakaf akan terus menebar kebaikan dan mengalirkan pahala bagi orang yang menunaikannya, bahkan setelah wafat. Inilah yang membedakan wakaf dengan sedekah.

“Kami berharap, wakaf bisa menjadi new habit dan new normal di 2021. Sehingga bisa menggeser kebiasaan konsumtif seperti belanja,” tandas Asep.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X