Sambangi MTA, Pengurus DSKS: Perkuat Ukhuwah Umat

Sambangi MTA, Pengurus DSKS: Perkuat Ukhuwah Umat

SOLO (Jurnalislam.com)- Pasca wafatnya Dr. Muinudinillah Basri, MA Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) terbentuklah Dewan Riasah DSKS baru yang terdiri dari 3 anggota Presidum yaitu ustaz Abdul Rahim (Koordinator), ustaz Syihabuddin Al Hafidz dan Dr. Hakimuddin Salim, Lc.

Setelah melaksanakan Rapat Kerja pada tanggal 27-28 Februari lalu, pada hari Ahad, (14/3/2021) DSKS melakukan Audiensi dan Silaturahmi ke Pimpinan Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di Gedung MTA Pusat Mangkunegaran Kota Surakarta dan disambut hangat Pimpinan Pusat MTA ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M. Hum didampingi semua Pejabat Pusat MTA.

Silaturahmi tersebut diawali dari DSKS yaitu ustaz Syihabuddin, ustaz Abdul Rahim, ustaz Shobarin Syakur, ustaz Yusuf Suparno, ustaz Ahmad Sigid dan Dr. Abdullah Khoir.

Menurut Humas DSKS Endro Sudarsono, dalam silaturahmi DSKS tersebut, pengurus baru DSKS tersebut menyampaikan pesan agar saling menjaga silaturahmi dan ukhuwah antar kaum muslimin khususnya di Soloraya.

“Inti yang disampaikan dari DSKS adalah pentingnya menjaga ukhuwah islamiyyah dan kerjasama antar ke ormas Islam,” katanya kepada jurnalislam.com senin, (15/3/2021).

Sementara itu, Pimpinan Pusat MTA ustaz Nur Kholid Syaifullah Lc., Hum menyambut gembira kunjungan dari DSKS.

“Dan berharap persatuan dan kesatuan umat harus tetap dijaga bersama,” ungkapnya.

Tausyiah demi tausyiah serta harapan kedua pimpinan lembaga ini berkeinginan untuk tetap Istiqomah dalam dakwah dan menjalin ukhuwah Islamiyah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X