RK Prediski Vaksin Baru Bisa Digunakan Efektif 2022

RK Prediski Vaksin Baru Bisa Digunakan Efektif 2022

BANDUNG(Jurnalislam.com) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil memprediksi, pandemi COVID-19 bakal terkendali secara total pada 2022 mendatang dengan catatan uji klinis vaksin COVID-19 yang kini tengah berproses berhasil.

Menurut Ridwan Kamil, setelah uji klinis berhasil dilakukan, masih banyak waktu yang dibutuhkan, agar pandemi COVID-19 benar-benar terkendali, mulai waktu untuk memproduksi vaksin hingga pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Uji klinis vaksin ini membutuhkan waktu selama 6 bulan atau sampai Desember 2020. Kemudian, jika eksperimennya lancar, maka proses selanjutnya baru bisa dimulai Januari 2021,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).

“Produksi untuk ratus juta (vaksin) butuh hampir setahun, belum prosesnya ngasih vaksin (kepada masyarakat). Menurut saya, sampai 2022 kelihatannya durasinya untuk betul-betul terkondisikan semua,” sambung Ridwan Kamil.

Dengan durasi penemuan vaksin yang diprediksinya masih panjang itu, Kang Emil, sapaan akrabnya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam upaya penanggulangan COVID-19, khususnya di Jabar tetap semangat dan kompak berperang melawan COVID-19.

sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X