Ridwan Kamil Sebut Akan Ada Pengetatan di Bandung Raya

Ridwan Kamil Sebut Akan Ada Pengetatan di Bandung Raya

BANDUNG(Jurnalislam.com) — Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengaku terjadi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur lebaran yang masa inkubasinya jatuh di pekan ini. Melihat kondisi tersebut, Ridwan Kamil berupaya merumuskan sejumlah kebijakan.

“Nanti sudah saya instruksikan diwakili Sekda Kota Bandung kebijakan WFH sedang dihitung, kebijakan nikahan sedang dihitung khususnya Bandung Raya, pengetatan lain yang memang jadi pola, jadi jangan kaget kalau naik diperketat. Mudah-mudahan bisa turun seperti sebelum Lebaran,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil usai Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSHS, Sabtu, 13 Juni 2021, dilaporkan Republika.

 

Menurut Emil, melonjak kasus Covid-19 ini memang karena libur lebaran. “Kalau ditanya kenapa ya karena libur Lebaran. Kalau tidak ada libur Lebaran yang orang memaksa mudik itu lagi tren bagus (BOR) kita sempat di 29 persen makanya naik dua kali lipat,” paparnya.

Terkait kondisi rumah sakit di Bandung dan Cimahi yang dinilai kritis, menurut Emil, jawabannya sudah dikonfirmasi oleh Sekda Bandung setengahnya bukan warga Kota Bandung.

“Jadi kalau mau fair menilai Kota Bandung ya setengahnya dari itu. Karena setengahnya harusnya jadi tanggung jawab kabupaten disekeliling Bandung. Nanti saya cek apakah karena kapasitas kabupaten di sekeliling Bandung ini kurang atau karena persepsi,” katanya.

Sumber: ayobandung

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X