Responsive image
Responsive image
Responsive image

Ribuan Warga Yogyakarta Suarakan Solidaritas Palestina

Ribuan Warga Yogyakarta Suarakan Solidaritas Palestina

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com)- Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, ribuan masyarakat Yogyakarta menggelar aksi solidaritas di Titik Nol Kilometer pada jum’at, (21/5/2021).

 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Ukhuwwah Islamiyah (FUI) Yogyakarta tersebut juga sebagai bentuk syukur atas kemenangan bangsa Palestina paska permintaan gencatan senjata yang dilakukan pihak pemerintah Israel.

 

Dalam aksi damai tersebut, warga juga membentangkan spanduk dan poster poster dukungan untuk kemerdekaan Palestina. Tak lupa para peserta memberikan sebagian hartanya untuk diberikan kepada warga Palestina yang menjadi korban kejahatan perang militer Israel.

 

Salah satu panitia yang sekaligus aktifis Masjid Jogokariyan Yogyakarta ustaz Salim A Fillah berharap umat Islam terus bisa membersamai rakyat Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah Israel.

 

“Kemengan perjuangan kita tetap bisa sama sama berkumpul, bersyukur kepada Allah sekaligus meneguhkan tekad lagi dan kita harus terus bersama perjuangan Palestina untuk menuju kemerdekaan Al Aqsha,” katanya kepada jurnalislam.com di sela sela aksi.

 

“Kita bersykur dengan gecatan senjata ini dan insyaallah menjadi kebaikan bagi warga Palestina, bagi warga Gaza insyaallah menjadi kesempatan bagi mereka untuk menata ulang apa apa yang harus dipersiapkan,” imbuhnya.

 

Meaki saat ini gecatan senjata telah diaepakati, namun ustaz Salim menghimbau umat Islam untuk tetap waspada kepada Israel karena selama ini memang bangsa Yahudi suka berkhianat.

 

“Kita tidak boleh berhenti karena penjajah ini sedang merencanakan sesuatu lagi, mereka penghianat, mereka terus berusaha untuk mencapai tujuannya sampai menguasai Masjidil Aqsha,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menggelar aksi teatrikal kekejaman militer Israel yang menyerang warga Palestina saat melakukan shalat berjamaah di Masjid Al Aqsha.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X