Responsive image
Responsive image
Responsive image

Ribuan Warga Patani Hadiri Perhimpunan Raya Budaya 2022 Bertajuk Pemudi Tiang Negara

Ribuan Warga Patani Hadiri Perhimpunan Raya Budaya 2022 Bertajuk Pemudi Tiang Negara

NARATHIWAT(Jurnalislam.com) – Ribuan masyarakat Patani (Selatan Thailand) yang terdiri dari para pemudi mengadakan acara “Perhimpunan Raya Budaya 2022” dengan menyusun tema “Pemudi Tiang Negara”, acara ini diadakan di kawasan Muzium Wakaf Anak Ayam Daerah Yingo Wilayah Narathiwat, pada (10/05/2022).

Para pemudi yang hadir dan ikut bergabung dalam acara ini terdiri dari berbagai persatuan pemudi dari setiap perkampungan masing-masing yang meliputi wilayah Patani, Yala, Narathiwat, dan Songkhla.

Manakala, kehadiran mereka sungguh gembira dan bersemagat ceria dengan mengunakan “Pakaian Kebudayaan Melayu”, bagi para pemudi memakai baju kurung.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari wakil pemudi, ketua Civil Society Assembly For Peace (CAP), dilanjutkan dengan kegiatan umum, anasid, pidato, sholat berjemaah, persembahan silat harimau Patani, ceramah sejarah tentang perempuan Patani, photo bersama, dan bersurai.

Disamping itu, kita semua harus mengetahui bahwa pemuda dan pemudi merupakan suatu generasi penerus bagi bangsa, dan ini bukanlah pemahaman yang baru bahkan kemajuan suatu bangsa sering kali dikaitkan dengan bagaimana perang pemuda dan pemudi yang ada didalamnya.

Seperti mana produktifitas pemuda dan pemudi demi kemajuan dan eksitensi bangsanya, bahkan generasi mudalah yang menjadi suatu tonggak bagi kemajuan dan pembangunan bangsa.

Sebelum acara selesai, para pemudi Patani bergerak menuju ke masjid tua yang berusia kurang lebih 400 tahun, dan masjid ini dinamakan masjid “Telok Manok” atau masjid “Wadi Hussein”, dari catatan sejarah masjid ini dibina di kawasan Telok Manok Daerah Yingo Wilayah Narathiwat, pada tahun 1634.

Demikian itu, dalam kesempatan kali ini para pemudi Patani berkumpul beramai-ramai untuk melahirkan semangat kesatuan bangsa yang dinamakan sebagai “Pemudi Tiang Negara”.

Editor : Berita Melayu Patani.

Photo : Masyarakat Patani (Selatan Thailand) berkumpul di acara Perhimpunan Tiang Negara yang diadakan di kawasan Daerah Yingo Wilayah Narathiwat.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X