Responsive image

Ribuan Warga London Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Ribuan Warga London Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

LONDON (Jurnalislam.com) – Ribuan warga London mengikuti aksi solidaritas memperingati Hari Tanah (Land Day) dan setahun The Great March of Return pada Ahad (31/3/2019). Aksi itu digelar oleh Forum Palestina di Inggris (PFB), Kampanye Solidaritas Palestina (PSC), Koalisi Hentikan Perang, Sahabat Al-Aqsa (FOA), dan Asosiasi Muslim Inggris (MAB).

Juru bicara PFB, Adnan Hamidan mengatakan bahwa aksi itu adalah solidaritas untuk Gaza yang digempur oleh serangan udara zionis Israel pada pekan lalu sekaligus untuk memperingati The Great March of Return.

Para tokoh dalam aksi tersebut menyerukan keadilan bagi rakyat Palestina dan penghentian blokade selama 12 tahun Gaza oleh zionis Israel. Mereka juga menentang upaya stigmatisasi atas antisemitic terhadap siapa saja yang mengkritik Israel.

Perwakilan Persatuan Mahasiswa Nasional (NUS), Zeid Truscott mengatakan tentang para aktivis mahasiswa menghadapi upaya untuk menekan kampanye antisemitic tersebut.

“Kami berdiri di sini sebagai bentuk solidaritas untuk para demonstran di Gaza yang akan terus berjuang mendapatkan hak-hak mereka,” kata Direktur PSC, Ben Jamal.

Sejumlah pengunjuk rasa membawa poster bertuliskan “Eksis! Tolak! Kembali! dan “Freedom to Palestine”.

Selain itu, sekelompok orang Yahudi juga menghadiri aksi tersebut. Sementara kelompok kecil lainnya menggelar aksi tandingan dengan membawa bendera Israel.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X