Ribuan Massa Anti Komunis Surabaya Desak Inisiator RUU HIP Ditangkap

Ribuan Massa Anti Komunis Surabaya Desak Inisiator RUU HIP Ditangkap

SURABAYA(Jurnalislam.com)- Ribuan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Tolak Komunis (GAMIS) mendatangi Gedung DPRD Jatim, Jl Indrapura, Surabaya, Selasa (7/7/2020).

Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) serta menuntut inisiator RUU tersebut agar diproses hukum,

“Semua peserta aksi sepakat menolak rancangan undang-undang haluan ideologi Pancasila, karena ini berbahaya. Oleh karena itu minta cabut dari prolegnas jangan lagi dibahas karena ini potensi mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat,” terang ustadz Muhammad Yunus usai audiensi dengan anggota dewan.

Tak hanya itu, Ia juga meminta agar dibentuk tim pencari fakta idependen untuk menemukan aktor intelektual RUU HIP,

“Inisiator siapa yang dibalik rancangan undang-undang itu hendaklah kemudian ditindaklanjuti dan diproses hukum, karena ini berpotensi melakukan makar secara konstitusional, yang kemudian memberikan peluang ideologi komunis yang menjadi ideologi laten itu kembali lagi masuk di Indonesia,” katanya.

“Minta dibentuk tim pencari fakta independen hingga kemudian bisa dilihat siapa sebenarnya yang berada dibelakang RUU HIP,” imbuhnya.

Kontributor: Bahri

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X