Responsive image

Rezim Assad Lancarkan Serangan Udara ke Pemukiman Warga Timur Ghouta, Puluhan Tewas

Rezim Assad Lancarkan Serangan Udara ke Pemukiman Warga Timur Ghouta, Puluhan Tewas

DAMASKUS (Jurnalislam.com) – Provinsi Rif Dimashq terutama kota-kota timur Ghouta menyaksikan hari berdarah saat puluhan serangan udara diluncurkan oleh pesawat rezim Syiah Nushairiyah Suriah, menyebabkan puluhan orang warga tewas dan luka-luka, semua dari mereka warga sipil.

Koresponden ElDorar AlShamia melaporkan, Senin (3/4/2017), bahwa lebih dari 75 serangan udara menargetkan Timur Ghouta dan kabupaten Jobar Damaskus. 31 serangan terkonsentrasi di Jobar, dan sisanya tersebar di daerah Qaboun, Hamuriya, Douma, Saqba, Harasta, Zamalka, Kafr Batna, Jisreen, Haza , Ein Tarma dan al-Marj, yang mengakibatkan 27 korban sipil termasuk 2 perempuan dan seorang anak dan melukai puluhan warga sipil.

Wartawan ElDorar menambahkan: Serangan udara yang menargetkan Douma menewaskan 21 orang. Penembakan artileri berat juga menargetkan tim pertahanan sipil dan ambulans, sementara lima tewas di Saqba dan satu orang di Jisreen.

Satu-satunya pusat medis yang tersisa di kota Jisreen kini benar-benar tidak dapat beroperasi akibat serangan udara yang menyebabkan kerusakan peralatan yang cukup besar.

Bagikan
Close X