Relawan Jamaah Ansharusy Syariah dan Me-Dan Bantu Korban Banjir Semarang

Relawan Jamaah Ansharusy Syariah dan Me-Dan Bantu Korban Banjir Semarang

SEMARANG(Jurnalislam.com)-Pelayanan Mayarakat (Yanmas) Ansharusy Syariah bersama Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) menerjunkan relawan kelokasi bencana guna membantu warga terkena dampak banjir di perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Semarang, Senin (18/1/2021)

Banjir yang mulai surut menyisakan lumpur yang tebal menyelimuti rumah-rumah dan jalanan, sehingga menggangu aktifitas warga.

Amur Huda, Koordinator lapangan Yanmas menyampaikan bahwa relawan yang diturunkannya berusaha membersihkan lumpur dan kotoran dengan menyemprotkan air menggunakan diesel.

“Ini relawan ada yang kita fokuskan untuk membersihkan lumpur dan kotoran di rumah rumah dan jalanan,” ucapnya.

Tak hanya membersihkan kotoran lumpur, sebagian tim juga ditugaskan membagikan makanan cepat saji kepada warga yang membutuhkan.

“Selain itu tim juga membagikan tikar untuk alas tidur, dan juga makanan cepat saji seperti mie instan dan roti basah.

Dari pantuan dilokasi, warga terdampak banjir masih memerlukan bantuan tikar, makanan cepat saji, seperti nasi bungkus, mie instan, roti.

Sebelumnya hujan deras pada Ahad (17/1/2021) sejak sore hingga malam, menyebabkan air mulai menggenang di wilayah Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Tembalang.

 

Akibat hujan deras yang melanda Kota Semarang selama beberapa jam, Sungai Kali Babon kembali meluap dan membanjiri kawasan permukiman warga di Dinar Indah, Meteseh. Akibatnya, sedikitnya 33 keluarga di sana rumahnya terendam banjir ada yang sampai pundak orang dewasa.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X