Ratusan Warga Klaten Ikuti Longmarch Ukhuwah Umat untuk Indonesia Lebih Maju

Ratusan Warga Klaten Ikuti Longmarch Ukhuwah Umat untuk Indonesia Lebih Maju

KLATEN (Jurnalislam.com)- Ratusan umat Islam Klaten dan sekitarnya mengikuti longmarch ukhuwah bertajuk ‘Menggalang Ukhuwah Umat Islam Untuk Indonesia Lebih Maju’ yang diadakan oleh Aliansi Laskar Islam Klaten di Masjid Raya Klaten, Jum’at, (20/9/2019).

 

Kegiatan longmarch dimulai pukul 14.00 wib dengan rute start Alun Alun Klaten lalu Makodim kanan, stadion Trikoyo, Simpang Empat Pandan Rejo menuju SMPN 6, dan finish di Masjid Raya Klaten.

 

Peserta longmarch mengunakan atribut bendera tauhid dan merah putih serta membawa spanduk spanduk ajakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

 

Ketua Aliansi Laskar Islam Klaten ustaz Sugiyanto menyebut kegiatan longmach yang dihadiri elemen umat Islam Klaten tersebut juga untuk menyatukan visi dan misi dalam menghadapi musuh musuh yang ingin merusak Islam dan persatuan NKRI.

 

“Yang terdiri dari seluruh elemen laskar yang ada di Klaten, mengadakan longmarch dalam rangka merajut tali silaturahmi,” katanya dari atas mobil komando.

 

“Dan dalam memberikan pesan peringatan kepada kita hendaklah kalian mempersiapkan diri sesuai dengan kemampuan kalian,” imbuhnya.

 

Sementara elemen umat Islam yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya dari FPI, FJI, Kokam, Sanex, Santri Klaten, Jamaah Ansharu Syariah, FKAM dan Laskar Islam.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X