Ratusan Ribu Umat Islam Ikuti Dzikir Akbar di Masjid At Tin

Ratusan Ribu Umat Islam Ikuti Dzikir Akbar di Masjid At Tin

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Lautan manusia memenuhi Masjid At Tin, Jakarta mengikuti Dzikir dan Shalawat untuk Negeri di Masjid At Tin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017).

Hadir dalam acara bertajuk ‘Memperingati 51 tahun Supersemar’ itu sederet nama tokoh bangsa, para ulama dan habaib. Hadir juga keluarga besar mantan presiden RI kedua, Soeharto.

Acara dimulai sejak Maghrib, diawali dengan sholawat dan dzikir untuk keberkahan NKRI yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Assegaf. Lantunan sholawat diirigi takbir menggema di masjid megah di kawasan TMII itu.

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab menjadi pemateri utama dalam acara tersebut. Sekitar 50 menit Habib Rizieq menyampaikan tausyiahnya. Dalam paparannya, ia mengapresiasi Supersemar yang diberikan Soekarno kepada Suharto untuk memberantas PKI.

Selain berwasiat kepada umat untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Habib Rizieq juga mengimbau umat Islam untuk memilih pemimpin muslim sesuai dengan perintah Allah dalam Al Qur’an demi meraih keberkahan.

“Mau NKRI’ berkah? Siap bertaqwa? Yuk mari kerjakan apa saja yang Allah perintahkan dan larang,” tuturnya.

Selain Habib Rizieq, hadir juga Hidayat Nur Wahid, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Fadli Zon, Habib Syech, Tomi Soeharto, Prabowo, Limbad, Zaitun Rasmin dan Aa Gym memenuhi panggung utama.

Reporter: M Fajar

Bagikan
Close X