Ratusan Massa GMJ Datangi DPRD DKI Jakarta Dukung Hak Angket Lengserkan Ahok

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Siang ini, Kamis (26/2/2015) ratusan massa dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat untuk mendukung penyusunan Hak Angket & Hak Interpelasi guna memberhentikan Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.  

Pimpinan aksi KH. Endang menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh hak angket DPRD DKI Jakarta untuk melengserkan Ahok.

"Ahok sudah menyakiti umat Islam, sudah berani kutak-kutik masalah syariat Islam. Itu yang sekarang umat Islam lagi lawan dia. Makanye kita dukung penuh hak angket," tegas ketua ketua Forum Betawi Bersatu (FBB) kepada wartawan di sela-sela aksi.

Massa GMJ yang terdiri dari 99 ormas di Jakarta itu sejak pukul 10.00 WIB mulai memenuhi area depan Gedung DPRD. Mereka membawa spanduk bertuliskan "Gue gak mau tau, yang penting Ahok Turun..!!". Namun, Gubernur tandingan KH. Fachrurozi yang dilantik GMJ beberapa waktu lalu tidak nampak dalam aksi itu.

Setelah KH. Endang mewakili GMJ masuk ke dalam gedung DPRD untuk memberikan dukungan tertulis, massa kemudian membubarkan diri.

Rapat paripurna pengesahan pengajuan hak angket DPRD DKI Jakarta dijadwalkan akan berlangsung siang ini pukul 14.00 WIB.

Hak angket DPRD yang ditandatangani oleh 95 dari 106 anggota DPRD itu digalang setelah Ahok menuding oknum DPRD mengalihkan alokasi anggaran sebesar RP 12,1 triliun untuk DPRD DKI.

Reporter : Ridwan | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X