Ratusan Massa ALMUMTAZ Gelar Aksi Solidaritas untuk Aleppo

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam dari sejumlah ormas Islam dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ), menggelar aksi solidaritas untuk Aleppo di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (6/5/2016).

“Kami atas nama ALMUMTAZ mengutuk keras atas apa yang terjadi di Aleppo, Suriah dengan dalih apapun yang mereka sampaikan kepada media. Padahal yang mereka bantai adalah umat Islam dan kebanyakan korban dari kalangan anak-anak,” tegas Ketua Umum ALMUMTAZ, Hilmy Afwan dalam orasinya.

Ketua FPI Tasikmalaya, Ustadz Anshari menyoroti bungkamnya media-media nasional atas pembantaian yang telah menewaskan ratusan warga sipil Aleppo itu.

“Umat Islam yang berada di kampung-kampung mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di Suriah karena media-media sekuler mereka tutup mata dan tidak mau memberitakan atas apa yang terjadi terhadap umat Islam di Suriah,” tegasnya.

“Tapi kalau ada non muslim yang mati, mereka (media-media sekuler) akan memberitakannya habis-habisan,” tambahnya.

Selain orasi dari masing-masing ormas, ALMUMTAZ juga menggelar penggalangan dana untuk Suriah. Bekerja sama dengan tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN), donasi akan disalurkan langsung kepada rakyat Suriah.

Sejumlah ormas Islam dan mahasiswa yang hadir dalam aksi tersebut antara lain Jamaah Ansharusy Syariah, Majelis Mujahidin, Front Pembela Islam (FPI), Ponpes Tahfidz Qu’an Daarul Ilmi, Brigade Syuhada, Brigade Tholiban, HIMA Persis, Forum Mahasiswa Islam (Formassalam), KAMMI, FSLDK Priatim, LDK KISI dan Ikatan Pelajar Muslim Tasikmalaya (IPMT).

Reporter: Aryo Jipang | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.