Ramadhan, Lembaga Kemanusiaan Forum Me-DAN NTB Kembali Gelar Baksos

Ramadhan, Lembaga Kemanusiaan Forum Me-DAN NTB Kembali Gelar Baksos

BIMA (Jurnalislam.com) – Bulan ramadhan ini, Forum Medis Dan Aksi kemanusiaan (Me-DAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Baksos yang berlangsung pada Ahad (27/5/2018) berlangsung di Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

“Pada kegiatan Baksos kali ini kami dari forum Me-DAN melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan secara gratis,” ujar ketua forum Me-Dan NTB Suherman A.Mk,” kepada Jurnalislam.com.

Selain itu, ada juga pembagian pembagian 70 paket sembako kepada warga kecamatan setempat.

Bakti sosial seperti ini, kata Suherman merupajan salah satu program rutin bulanan Forum Me-DAN NTB yang bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara kaum muslimin yang kesulitan.

Forum MeDAN Nusa Tenggara Gelar Aksi Bedah Rumah Kaum Dhuafa

Lebih lanjut dikatakannya, program bakti sosial ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

“Kita berharap semua masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan terakomodir dalam kegiatan ini, sehingga bisa meringankan beban mereka,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Kananga, Muh Nur, SH mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih pada Forum Me-DAN yang telah membantu masyarakat tidak mampu dalam hal pengobatan dan pemeriksaan secara gratis serta ikut memberikan bantuan paket sembako pada warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada forum me_dan NTB, apa yang dilakukan forum Me-DAN ini semoga menjadi amalan yang baik disisi Allah,” pungkasnya.

Tim MeDAN Soloraya Evakuasi Warga Plalan Korban Banjir

Bagikan
Close X