Ramadhan 1441 H, Sinergi Foundation Salurkan 12.475 Kebaikan untuk Masyarakat Dhuafa

Ramadhan 1441 H, Sinergi Foundation Salurkan 12.475 Kebaikan untuk Masyarakat Dhuafa

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Selama bulan suci, Sinergi Foundation berhasil menghimpun 12.475 bantuan untuk masyarakat dhuafa di penjuru Indonesia dan Gaza. Bantuan tersebut berupa 6.455 paket ifthar di Indonesia, 2.000 paket ifthar di Gaza, 644 paket yatim, 776 paket sembako untuk jompo dhuafa, dan 2.600 zakat fitrah.

CEO Sinergi Foundation menjelaskan, seluruh bantuan ini disebar ke penjuru Indonesia, seperti Aceh, Kalimantan Utara, Riau, Sumatera Barat, Jawa Barat, NTT, Lombok, hingga Papua Barat. “Tak lupa seberkas Bahagia ini juga dibagikan untuk saudara kita di Gaza, tepatnya di Rafah, Khan Younis, dan Gaza sebelah utara. Jika dijumlahkan, total penyaluran ada 95 titik,” kata Asep.

Ia menuturkan, Ramadhan 1441 H ini sungguh berkesan. Nuansa ibadah kali ini diselimuti wabah COVID-19. Meski masyarakat berada dalam karantina, katanya, Sinergi Kebaikan tak pernah surut. Ia berharap, seluruh kebaikan di bulan suci ini menjadi tabungan #AmalTerbaik bagi masyarakat.

Apalagi, ia meneruskan, mengingat banyak masyarakat dhuafa tengah kesusahan karena pandemi ini. Dengan ekonomi yang terperosok, mereka kesulitan untuk bertahan hidup.

“Alhamdulillah, Ramadhan ini kita bisa sama-sama ringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Di bulan berikutnya, semoga #SinergiKebaikan tetap terjalin dan bisa terus menguat. Insya Allah, setiap sinergi yang terjalin, dibalas berkali lipat oleh-Nya,” tutur Asep.

Terakhir, ia pun mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang terlibat dalam Sinergi Kebaikan di Sinergi Foundation. “Jazakumullah para donatur! Salam hangat dari para mustahik dan relawan Sinergi Foundation yang bertugas,” tandasnya. []

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X