Quranic Healing Indonesia Gelar Pelatihan di Jember

JEMBER (Jurnalslam.com) – Quranic Healing Indonesia (QHI) mengadakan pelatihan gratis pada hari Ahad (10/5/2015) di Mushola Al Ikhlas Perum Taman Bambu, Jember, Jawa Timur. Ada empat materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, yaitu aqidah dan Tauhid, tehnik ruqyah QHI, pribadi dan akhak ruqyah, dan sinergi ruqyah  dengan  bekam dan herbal.

“Kegiatan di Jember  oleh  QHI ada 3 level, yang kita adakan perhari, jadi satu hari satu level. Level pertama adalah Ruqyah Dasar, level ke-2 tingkat  lanjut. Level pertama difokuskan pada ruqyah mandiri dan keluarga. Sedangkan level 3 ini difokus pada teknik bagaimana meruqyah orang lain,” papar salah satu pemateri Ustadz Alfan Bainofi, S.Pd.

Pelatihan tersebut di hadiri oleh puluhan peserta yang datang dari Kabupaten Jember dan sekitarnya. Ummu Ari Nabila, salah satu peserta di pelatihan tersebut merasa senang setelah mengikuti pelatihan Diklat selama 3 hari.

“Alhamdulillah nambah ilmu lagi mas, paling tidak bisa mengobati diri sendiri dan keluarga dan  tentunya terhindar dari Dukun atau paranormal dan lain-lain,“ ungkapnya kepada Jurniscom.

QHI berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta bisa menerapkan ruqyah pada keluarganya sehingga tidak bergantung kepada orang lain dan terhindar dari syirik akbar.

“Menjadi keluarga Qur’ani satu keluarga mempunyai satu peruqiyah. Setiap keluarga ada yang bisa meruqyah sehingga tidak bergantung kepada orang lain. Keluarga Qur’ani pasti cinta dan mengamalkan sunnah, banyak orang taubat dari maksiat dan syirik akbar setelah ikut Ruqyah Sariyyah,“ ungkap ustadz Alfan.

Yayasan Quranic Healing Indonesia (QHI) baru terbentuk resmi sebagai Yayasan setahun yang lalu. Hasilnya adalah dakwah melalui berbagai pelatihan. Saat ini QHI telah bekerja sama dengan stasiun televisi nasional Trans 7 untuk menjadi salah satu program acaranya.

Reporter :  Nanang | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.