Puluhan Tewas Akibat Serangan Udara ‘Brutal’ Rusia-Suriah di Idlib

Puluhan Tewas Akibat Serangan Udara ‘Brutal’ Rusia-Suriah di Idlib

IDLIB (Jurnalislam.com) – Serikat Perawatan Medis dan Organisasi Bantuan (UOSSM) yang berbasis di AS mengatakan 50 orang telah terbunuh oleh serangan udara pasukan koalisi Rusia dan militer Suriah di Idlib dalam beberapa hari ini.

Pasukan pemerintah Suriah dan sekutu Rusia mereka telah meningkatkan serangan udara mereka selama lima hari berturut-turut di barat laut yang dikuasai kelompok-kelompok pejuang. Pasukan koalisi terus membunuh dan melukai puluhan dan memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka.

Setelah jeda semalam, pesawat-pesawat tempur pemerintah dan Rusia meningkatkan pemboman pada hari Sabtu (4/5/2019) menargetkan daerah-daerah yang dikuasai pejuang di Idlib dan provinsi tetangga Hama.

Militer Suriah mengirim bala bantuan baru ke arah Idlib, termasuk tank, pengangkut personel lapis baja dan ratusan tentara pada hari Sabtu.

Koordinator kemanusiaan PBB mengatakan sekolah, fasilitas kesehatan dan daerah perumahan telah terkena dampak dan pasukan pemerintah menggunakan bom barel terburuk dalam setidaknya 15 bulan.

Bom barel adalah wadah yang berisi peledak yang dijatuhkan dari helikopter.

“Sekarang, pemboman telah kembali dan jauh lebih berat dan telah menyebar sangat luas di Jabal al-Zawiya dan pedesaan Hama utara,” Ahmad al-Dbis, manajer keselamatan dan keamanan untuk Serikat Perawatan Medis dan Organisasi Bantuan (UOSSM) yang berbasis di AS. ), kepada kantor berita Reuters.

“Pesawat-pesawat itu tidak berhenti sama sekali dan pemboman terus berlanjut dengan cara yang sangat besar seperti kemarin dan lebih buruk,” tambah al-Dbis.

Sumber: Aljazeera

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X