Proses Tidak Terbuka, Masyarakat Pertanyakan Tudingan Polisi Kalau LAZ Danai Teroris

Proses Tidak Terbuka, Masyarakat Pertanyakan Tudingan Polisi Kalau LAZ Danai Teroris

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Forum Zakat mendukung pernyataan Baznas dan Kementerian Agama agar aparat dapat melakukan proses hukum secara benar terhadap lembaga zakat yang dituding mendanai terorisme dengan kotak amal.

Ketua Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa proses lembaga zakat tercatat resmi tentu saja melalui proses panjang dan ketat dengan pengawasan Baznas dan Kemenag, sehingga sampai saat ini masyarakat percaya kepada lembaga-lembaga zakat.

Dengan adanya tudingan kotak amal untuk mendanai terorisme, justru masyarakat mempertanyakan proses hukum yang dilakukan tidak secara terbuka, apalagi lembaga yang ditudingkan sudah membatah tudingan bahwa mereka mendanai kegiatan terorisme.

“Sebenarnya secara umum banyak masyarakat yang mempertanyakan, sebab hari ini proses proses yang disampaikan oleh polisi itu tidak terbuka dan mekanisme distribusi informasinya satu pihak, jadi kita berharap agar polisi betul betul mengunakan standar prosedural yang tepat dalam proses penanganan kasus ini,” kata Bambang Suherman kepada Jurnalislam.com baru-baru ini.

Sebab katanya, tudingan ini merupakan tudingan yang sensitif, khususnya bagi umat Islam di Indonesia.

“Kita dukung polisi untuk segera melakukan proses pengungkapan terhadap yang hari ini masih bersifat dugaan, walaupun benerapa data yang dikeluarkan polisi sudah dijahit atau di sangkutkan dengan aktifitas aktifitas kegiatan teroris berdasarkan historis identitas teroris yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X