Progres Kasus Pembunuhan Laskar FPI Tidak Jelas, PKS Akan Dorong Hak Angket  

Progres Kasus Pembunuhan Laskar FPI Tidak Jelas, PKS Akan Dorong Hak Angket  

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Fraksi PKS di DPR menggelar audiensi dengan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar Front Pembela Islam (FPI). Dalam audiensi ini, TP3 diwakili Abdullah Hehamahua dan Marwan Batubara.

 

TP3 menyampaikan dalam kasus kematian 6 laskar FPI diduga ada pelanggaran HAM berat yang dilakukan aparat. Salah satu keinginan TP3 dengan mendorong DPR agar ada hak angket dalam kasus pembunuhan terhadap laskar FPI tersebut.
 
Terkait itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan pihaknya akan berupaya mendukung perjuangan TP3 untuk memenuhi keadilan dalam kasus laskar FPI. Ia menyoroti bukan hanya laskar FPI melainkan seluruh kasus yang tak memenuhi keadilan.

“Jika supremasi hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas maka keadilan sedang tercabik-cabik, kezaliman sedang berlangsung. Dampaknya akan hancur sistem berbangsa dan bernegara,” tutur Jazuli, dalam keterangannya, Selasa, 30 Maret 2021.

Dia mengapresiasi TP3 yang serius menyelidiki, mengumpulkan bukti-bukti untuk memperjuangkan keadilan dalam kasus wafatnya 6 Laskar FPI. Jazuli bilang data-data yang disampaikan akan jadi amunisi yang kuat bagi Fraksi PKS untuk menyuarakan aspirasi tersebut di parlemen sesuai kewenangan yang diberikan oleh konstitusi.

Sumber: viva.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X