Prihatin Vandalisme Masjid, Kemenag Minta Polisi Tangani Secara Profesional

Prihatin Vandalisme Masjid, Kemenag Minta Polisi Tangani Secara Profesional

JAKARTA(Jurnalislam.com)— Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kementerian Agama, Agus Salim meminta seluruh warga Muslim untuk tidak terprovokasi terkait aksi Vandalisme terhadap Musala Darussalam yang berlokasi di Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Ia mengaku prihatin, dan berharap umat Islam dapat mempercayakan penyelesaian kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya merasa prihatin atas aksi vandalisme tersebut dan berharap kejadian serupa tidak terjadi di rumah ibadah manapun,” katanya di Jakarta, Rabu (29/9).

Dikatakannya, dirinya sudah berkoordinasi dengan struktur Kemenag di tingkat daerah untuk mengetahui motif vandalisme tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kemenag daerah. Kami juga percaya aparat keamanan dapat menangani kasus ini secara profesional,” ujarnya.

Sebelumnya, rekaman video berisi vandalisme di Musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menjadi viral di media sosial.

Musala bernuansa hijau itu dicoret-coret pelbagai tulisan di dinding. Coretan tersebut baru diketahui warga ketika pengurus rumah ibadah hendak mengumandangkan azan Asar pada Selasa (29/9) petang kemarin.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X